tetap-langsing-dengan-sarapan-tinggi-protein

Tetap langsing dengan sarapan tinggi protein?


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Anda pasti sering mendengar bahwa sarapan adalah makanan yang paling penting dalam sehari. Beberapa peneliti menunjukkan bahwa sarapan tak hanya penting, tapi juga bisa membantu Anda mendapatkan berat badan ideal.

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa sarapan yang mengandung banyak protein merupakan kunci untuk mengontrol nafsu makan sepanjang hari, seperti dilansir oleh Shine!.

Penelitian yang dilakukan oleh Heather Leidy dari MU Department of Nutrition and Exercise Physiology ini menemukan bahwa mengonsumsi makanan kaya protein saat sarapan mampu membuat seseorang merasa kenyang dan mengontrol nafsu makan ketika malam.

Penelitian ini meneliti efek protein diet dan kuantitas makan serta pengaruhnya terhadap nafsu makan selama diet. Uniknya, bagi pria obesitas, mengonsumsi makanan enam kali dalam sehari tidak mampu mempengaruhi rasa lapar, kenyang, serta nafsu makan setiap hari jika dibandingkan dengan makan tiga kali sehari.

Namun, ketika mereka mengonsumsi makanan berprotein tinggi saat sarapan, mereka mengalami penurunan nafsu makan ketika makan siang atau makan malam. Mereka mampu mengontrol nafsu makan dan merasa lebih mudah kenyang.

Protein normal yang dikonsumsi saat sarapan biasanya adalah 14 persen protein, 60 persen karbohidrat, dan 26 persen lemak. Sementara makanan tinggi protein terdiri atas 25 persen protein, 49 persen karbohidrat, dan 26 persen lemak.

Dengan mengurangi karbohidrat saat sarapan, seseorang akan merasa kenyang lebih lama dan mampu mengontrol nafsu makan mereka. | merdeka



Baca Juga: