ternyata-rambut-manusia-bisa-ngomong-tentang-kesehatan-sudah-tahu

Ternyata rambut manusia bisa ngomong tentang kesehatan! Sudah tahu?



Ternyata kesehatan seseorang bisa dilihat dari rambut. Secara tidak disadari, rambut mampu mengomunikasikan kondisi tubuh dengan berbagai cara. Dan beginilah cara rambut berbicara pada Anda mengenai kondisi tubuh yang sebenarnya!

1. Rambut rontok lebih dari 100 helai per hari

Sangat normal jika Anda kehilangan 80-100 helai rambut setiap hari. namun jika Anda mulai kehilangan rambut lebih dari jumlah itu, maka ini adalah tanda bahwa rambut mencoba memberitahu Anda tentang kondisi tubuh saat itu. Bisa jadi rambut yang rontok lebih dari 80-100 helai disebabkan oleh beberapa penyakit, seperti depresi atau kehamilan.

2. Rambut kering dan rapuh

Jika Anda memiliki rambut yang kering dan rapuh dan menipis, maka Anda harus memeriksa makanan yang dikonsumsi beberapa hari sebelumnya. Jika Anda lebih memilih mengonsumsi makanan jadi ketimbang biji-bijian, buah, sayuran, dan protein, maka hasil buruk akan menimpa rambut Anda.

Untuk itu, jangan membuat rambut Anda mengatakan bahwa Anda salah makan. Tetap jaga kesehatan dengan banyak mengonsumsi makanan sehat.

3. Rambut tidak berkilau

Jika rambut Anda mulai lemah dan tidak memiliki kilau sama sekali, itu tandanya Anda kekurangan lemak di tubuh. Tentu saja yang dimaksud adalah lemak sehat yang baik bagi tubuh. Bahkan bukan rambut saja yang tidak berkilau, kulit pun juga akan terlihat kusam jika tubuh kekurangan lemak.

Cobalah untuk mengonsumsi lemak sehat seperti asam lemak omega-3 dan lemak tak jenuh. Bisa diperoleh dari minyak zaitun, alpukat, minyak ikan, dan lain sebagainya.

4. Rambut rontok di ubun-ubun

Jika Anda mengalami kerontokan rambut di bagian atas kepala (ubun-ubun) namun di sekitar wajah Anda banyak ditumbuh rambut lebat seperti di kumis, alis, dll, itu tandanya Anda memiliki tingkat testosteron yang tinggi. Hal ini juga memungkinkan Anda menderita polycystic ovarian syndrome.

5. Rambut kering dan kusam

Jika rambut Anda kering dan kusam, itu tandanya Anda sedang mengalami kelelahan berat, bisa jadi Anda juga mengalami dehidrasi. Biasanya dibarengi dengan sering berkeringat di malam hari. Kurangnya asupan air dapat menyebabkan masalah ini. So, pastikan agar tidak kekurangan air di dalam tubuh.



Baca Juga: