ternyata-ini-alasan-ada-tanggal-kedaluwarsa-di-air-minum-kemasan

Ternyata, ini alasan ada tanggal kedaluwarsa di air minum kemasan


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Mayoritas masyarakat saat ini mengonsumsi air minum berupa kemasan baik dalam kemasan galon, botol, atau gelas.

Saat mengamati kemasan air minum, tentu kamu menemukan tanggal kedaluwarsa yang tercantum di atasnya. Hal ini tentu membingungkan sebab kamu pun tahu bahwa air bukanlah seperti bahan makanan lainnya yang bisa rusak termakan jamur, basi, atau tidak segar lagi.

Lantas, apa maksud dari adanya tanggal kedaluwarsa tersebut?

Menurut artikel yang dilansir dari boldsky.com, tujuan dari tanggal kedaluwarsa tersebut sebenarnya untuk memberi tahu kapan saat yang tepat bagi konsumen untuk mengonsumsi air kemasan. Ya, air memang tidak bisa membusuk. Namun ada reaksi kimia yang muncul dari kemasan yang dipakai yang kemudian bisa mengeluarkan bahan kimia dalam jangka waktu tertentu. Saat bahan kimia tersebut masuk ke dalam air, maka air jadi tidak segar dan sehat lagi untuk dikonsumsi.

“Selain bahan kimia, ada faktor lain pula yang bisa mempengaruhi kemurnian air minum dalam kemasan yaitu paparan dari panas matahari, bahan kimia, serta zat untuk menyimpan air minum.”

“Air minum tidak mudah rusak seperti daging atau sayuran pada umumnya. Air bisa diminum kapan saja asal air tersebut sudah dimasak dan wadah penyimpanannya aman.”



Baca Juga: