Terganggu dengan mata kering? Yuk, atasi dengan cara alami ini


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

terganggu-dengan-mata-kering-yuk-atasi-dengan-cara-alami-ini

Mengalami mata kering memang cukup mengganggu aktivitas. Jika kamu mengalami hal yang sama, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengenali penyebab mata kering yang kamu alami. Beberapa pelaku yang bisa kamu salahkan adalah cuaca kering, menatap sesuatu lama dan tanpa berkedip (misalkan menatap layar komputer) atau bahkan efek samping dari obat tertentu.

Mata kering kronis biasanya terjadi pada orang yang telah mencapai usia di atas 40 tahun, khususnya wanita yang telah mengalami masa menopause. Mengonsumsi banyak air putih akan membantu kamu menjaga selaput lendir mata tetap lembap. Jika penyebabnya adalah udara rumah yang kering, maka cobalah untuk membersihkan dan mengganti air bersih dengan melakukan disinfeksi sumber penyimpanan air kamu. Penyimpanan air (tangki air) cenderung ditumbuhi jamur.

Mata kering juga seringkali disebabkan oleh membaca terlalu lama, mengemudi, melihat komputer atau televisi dalam durasi yang panjang. Hindari untuk menggosok mata saat terasa kering karena ini justru akan memperparah kondisinya. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan omega-3 seperti biji rami, kacang kenari dan ikan salmon atau ikan kod.



Baca Juga: