Sperma pria bisa menurunkan gen obesitas?


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

sperma-pria-bisa-menurunkan-gen-obesitas

Jika Anda memiliki kondisi badan yang termasuk berisi dan sudah berkali-kali berusaha berdiet namun selalu gagal, Anda perlu mengecek kondisi berat badan kedua orang tua Anda, terutama ayah Anda. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism, berat badan pria dapat mengubah kandungan sperma yang dibawa sehingga janin yang terbentuk dari hasil pembuahan dapat menerima gen obesitas dari sang ayah.

Peneliti membandingkan penanda epigenetik dalam sperma dari 13 pria langsing dan 10 pria obesitas, serta sperma dari enam pria obesitas sebelum dan setelah operasipenurunan berat badan.Hasilnya, menurut penelitian, penanda epigenetik pada sperma pria bertubuh ramping dan obesitas memiliki perbedaan yang cukup signifikan terkait gen yang mempengaruhi perkembangan otak. Sementara itu, sperma pria obesitas sebelum dan setelah operasi memiliki perbedaan besar dalam penanda epigenetik untuk gen yang bertugas mengatur nafsu makan.

Peneliti menganjurkan pria untuk menjaga berat badan idealnya dengan mempraktikkan pola hidup sehat dengan pola makan yang benar dan rutin berolahraga jika ingin keturunannya berberat badan ideal.

Hasil penelitian ini juga mengonfirmasi penelitian sebelumnya oleh Barres, yang menemukan tikus jantan yang diberi makanan berlemak cenderung memiliki keturunan yanggemuk.

Meskipun demikian temuan studi ini masih perlu didukung oleh riset lainnya lebih lanjut. Namun, untuk sementara waktu ini, jika Anda memang ingin segera mempunyai momongan, sebisa mungkin jagalah gaya hidup Anda dengan mengatur pola makan Anda demi kesehatan sperma Anda.



Baca Juga: