Siapa bilang lemak susu bikin gemuk? Ini 3 manfaat sehatnya


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

siapa-bilang-lemak-susu-bikin-gemuk-ini-3-manfaat-sehatnya

Susu merupakan minuman yang sarat akan vitamin dan mineral sehingga menjadikannya sebagai minuman super sehat. Selain mengandung nutrisi sehat tersebut, susu dipastikan juga menyimpan lemak. Hal inilah yang kemudian menjadikan beberapa orang enggan minum susu sebab takut untuk bertambah gemuk.

Namun penelitian terbaru yang dilansir dari healthmeup.com mengungkapkan bahwa ternyata lemak susu dapat membantu mencegah obesitas dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti penjelasan berikut.

Mencegah obesitas
Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh tim peneliti di Swedia menunjukkan bahwa pria paruh baya yang mengonsumsi susu tinggi lemak memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menjadi gemuk dibandingkan dengan pria yang mengonsumsi lemak lain seperti lemak mentega. Penelitian ini dilakukan selama 12 tahun dan disesuaikan dengan faktor seperti konsumsi buah dan sayur, rokok, aktivitas fisik, usia, dan profesi.

Menurunkan risiko penyakit jantung
The European Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa mengonsumsi lemak susu tidak dapat meningkatkan risiko Anda untuk terkena penyakit kardiovaskular. Sebaliknya, lemak susu justru mampu menurunkan risiko obesitas yang secara tidak langsung juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Kaya nutrisi
Penelitian menunjukkan bahwa jika Anda minum segelas susu setiap hari maka Anda mampu memenuhi sepertiga dari kebutuhan kalsium harian Anda, 8 gram protein, serta nutrisi lain seperti kalium, fosfor, vitamin D, serta vitamin B.

Lemak sebenarnya bukanlah nutrisi yang perlu ditakuti. Bahkan tubuh Anda membutuhkan lemak agar berfungsi dengan baik. Namun pilihlah jenis lemak yang sehat seperti lemak susu yang ternyata menyimpan manfaat tinggi untuk kesehatan tubuh Anda.



Baca Juga: