selain-untuk-obat-sakit-gigi-ini-6-keajaiban-daun-sirih

Selain untuk obat sakit gigi, ini 6 keajaiban daun sirih


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Jika diperhatikan secara seksama, tanaman yang tumbuh di bumi Indonesia sebenarnya memiliki manfaat kesehatan tersendiri. Salah satunya yang terkenal adalah daun sirih. Tingginya kandungan zat antibakteri di dalamnya membuat daun sirih umum digunakan untuk mengobati sakit gigi yang disebabkan karena gigi berlubang.

Selain khasiat tersebut, berikut adalah manfaat sehat lainnya dari daun sirih seperti dilansir dari boldsky.com.

Menyembuhkan luka
Daun sirih merupakan sumber antioksidan yang hebat. Daun sirih mampu menyembuhkan stres oksidatif sehingga dengan demikian dapat menyembuhkan luka lebih cepat. Oleskan daun sirih yang telah ditumbuh di atas luka dan bungkus dengan perban. Luka akan sembuh dalam 1-2 hari ke depan.

Mengobati nyeri
Daun sirih tinggi akan polifenol, terutama chavicol yang menjadi zat anti inflamasi yang kuat. Meminum air rebusan daun sirih akan membantumu untuk mengobati nyeri dalam tubuh.

Mengobati gangguan pencernaan
Saat kamu mengalami masalah pencernaan, obati dengan minum air rebusan daun sirih. Minuman sehat ini akan memicu penyerapan mineral dan nutrisi dalam tubuh secara lebih baik. Sementara minyak daun sirih yang dioleskan di perut bermanfaat untuk memperlancar pencernaan.

Menurunkan berat badan
Konsumsi daun sirih bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme, meningkatkan sekresi pencernaan, serta menghilangkan kelebihan air dan racun dari dalam tubuh. Kandungan serat dalam daun sirih juga bisa menghindarkanmu dari sembelit serta mengurangi lemak tubuh. Semua ini berperan besar dalam upaya penurunan berat badan.

Mengobati sakit tenggorokan
Sifat anti bakteri dan anti inflamasi pada daun sirih menjadikannya obat alami untuk mengatasi masalah demam dan sakit tenggorokan.

Mengobati disfungsi ereksi pada pria
Dalam pengobatan Ayurveda, daun sirih bermanfaat untuk mengobati disfungsi ereksi pada pria karena bisa melebarkan pembuluh darah di alat vital serta bermanfaat sebagai anti depresan.



Baca Juga: