selain-rokok-7-hal-ini-juga-bisa-bikin-gigi-berwarna-kuning

Selain rokok, 7 hal ini juga bisa bikin gigi berwarna kuning


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Umumnya gigi bernoda kuning hingga kecoklatan terjadi pada mereka yang perokok. Sebabnya rokok mengandung nikotin yang jika terkombinasikan dengan oksigen akan meninggalkan jejak noda kuning atau bintik hitam.

Well, menurut penelitian yang dilansir dari thehealthsite.com, noda kuning di gigi juga bisa disebabkan karena faktor berikut ini.

Kerusakan saraf di gigi
Jika kamu memiliki noda cokelat atau abu-abu di gigi, hal ini bisa disebabkan karena terjadi kerusakan di dalam saraf gigi .

Menumpuknya bakteri
Bakteri yang menumpuk di gigi akan menyebabkan akumulasi plak. Bakteri dan jamur kemudian akan berkembang biak dan menghasilkan warna yang membentuk noda oranye di gigi.

Peluruhan gigi
Peluruhan gigi bisa terjadi karena perawatan gigi yang salah. Peluruhan ini akan menyebabkan noda putih, kuning, cokelat, dan bahkan hitam di gigi.

Penuaan
Ya, seiring bertambahnya usia, lapisan luar atau email gigi akan terkikis. Dengan demikian, gigi jadi tampak kuning.

Kurang menjaga kebersihan gigi
Gigi yang tidak dibersihkan dengan baik bisa membuat residu terbentuk dan menyebabkan gigi jadi berwarna kuning. Oleh karena itu bersihkan gigimu dengan teratur dan menyeluruh.

Restorasi gigi yang gagal
Beberapa proses restorasi gigi seperti veneer, inlay, onlay, atau pemasangan mahkota akan membuat gigi jadi berwarna kuning.

Cedera gigi
Cedera gigi yang membuat gigi patah atau retak juga akan menyebabkan kerusakan enamel atau saraf gigi. Akibatnya muncul noda kekuningan tak diinginkan di gigimu.



Baca Juga: