satu-lagi-gejala-kanker-payudara-yang-sering-diabaikan-wanita

Satu lagi gejala kanker payudara yang sering diabaikan wanita


BERANDA.COM IS FOR SALE USD 500,000 WHATSAPP (62) 081-550-58587

Karena kanker payudara termasuk jenis kanker nomor 1 pembunuh kesehatan wanita, maka para wanita wajib waspada dengan gejalanya di awal. Salah satu gejala yang paling umum adalah munculnya benjolan di payudara. Kemudian diikuti dengan rasa nyeri serta keluarnya cairan dari puting.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, masih ada 1 lagi gejala kanker payudara yang ternyata luput dari wanita yaitu munculnya cekungan seperti lesung pipi di payudaramu.

“Munculnya cekungan ini terjadi karena adanya massa yang mendasari seperti tumor di bawah kulit yang menarik ke dalam. Untuk mengetahui apakah cekungan ini menjadi calon kanker payudara atau tidak, maka diperlukan penelitian yang diambil dari massa lemak di payudara.”

“Selain itu, kulit yang tertarik ke dalam juga menandakan bahwa payudaramu mengalami inflamasi atau peradangan karena tumbuhnya sel kanker. Kemudian akan mengakibatkan penyumbatan pembuluh getah bening di kulit.”

Kanker payudara memang menyeramkan. Oleh karena itu mewaspadai gejalanya di awal sangatlah penting. Caranya adalah dengan memperhatikan setiap perubahan yang terjadi di payudara seperti contoh di atas.



Baca Juga: