Minum Susu Sebelum Olahraga Kurangi Risiko Tulang Patah


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

minum-susu-sebelum-olahraga-kurangi-risiko-tulang-patah-d4mEMRLaM0

BERANDA.COM – MENGONSUMSI produk susu sebelum olahraga dapat mengurangi risiko tulang patah, menurut studi baru dari Australian Institute of Sports (AIS).

Seperti dilaporkan Australian Broadcasting Corporation (ABC) yang dilansir dari Timesofindia, Rabu (20/5/2015), AIS menemukan bahwa makanan kaya susu sekira dua jam sebelum olahraga dapat menggantikan kehilangan kalsium selama olahraga.

Atlet olahraga seperti bersepeda, kayak, dan renang, kehilangan kalsium selama berkeringat. Kondisi ini juga melemahkan tulang yang bisa berdampak pada osteoporosis di masa mendatang.

Ketua Nutrisi Olahraga AIS Louise Burke, mengatakan bahwa penelitian ini menunjukkan bahwa tubuh, saat membutuhkan kalsium untuk keringat berlebih, menggunakan makanan yang dicerna daripada tulang.

“Tulang harus mendapatkan kembali kalsium dari aliran darah untuk menggantikan kalsiumyang hilang. Tubuh Anda melakukan hal itu untuk menjaga agar kadar kalsium darah tetap stabil. Jadi, setiap kali mineral berkurang, ini harus segera mendapat kalsium dari dalam aliran darah,” kata Burke.

Olahraga intensitas low impact, di mana aktivitas yang membebani bantalan tulang, menyebabkan kepadatan mineral tulang menurun. Untuk itu, AIS menyarankan agar atlet mengonsumsi tiga gelas susu standar sebelum latihan.

“Mereka yang senang bersepeda, misalnya, bisa memikirkan pilihan sarapan sebelum bersepeda atau ketika mereka berhenti di kafe saat berkendara di akhir pekan. Pertimbangkan untuk memesan latte atau cokelat panas, daripada kopi hitam,” pesannya.



Baca Juga: