Minum banyak air melalui 10 makanan ini


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Tidak bisa dipungkiri bahwa air merupakan komponen utama dalam hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. Tanpa air, makhluk hidup yang ada di dalam dunia ini tidak bisa berfungsi dengan baik. Begitu pula dengan tubuh manusia. Sebab 70% tubuh manusia sendiri terdiri dari air.

Selain banyak minum air putih itu sendiri, terdapat banyak makanan yang juga tinggi air di dalamnya. Berikut adalah makanan yang mengandung banyak air seperti dilansir dari healthmeup.com.

Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air lebih dari 96% sehingga menjadikannya sebagai makanan dengan kadar air yang tertinggi. Makan mentimun adalah cara yang baik untuk menghidrasi tubuh Anda sepanjang air. Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda juga bisa membuat jus mentimun.

Selada
Selada tidak hanya kaya akan nutrisi, namun juga kandungan air di dalamnya. Renyahnya selada sendiri mengandung lebih dari 95% air dan tinggi serat sehingga baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

Seledri
Selain mengandung air yang tinggi, seledri juga tinggi serat dan nutrisi. Kandungan air di dalamnya baik untuk menyehatkan pencernaan dan mengekang nafsu makan. Selain itu seledri sendiri hanya mengandung 6 kalori sehingga baik sebagai menu diet Anda

Lobak
Selain seledri, sayuran lain yang tinggi air adalah lobak. Lobak juga dikemas dengan mengandung banyak zat antioksidan, vitamin, dan kalium.

Tomat
Terdiri dari lebih dari 94% air, tomat sangat mampu menghidrasi tubuh Anda. Anda bisa mengonsumsinya sebagai camilan, sebagai jus tomat, atau mencampurnya dalam makanan lain.

Paprika
Tidak banyak yang tahu bahwa paprika mengandung banyak air di dalamnya, terutama paprika hijau. Anda bisa memakannya secara langsung, diolah sebagai salad, atau dimasukkan ke dalam masakan lainnya.

Semangka
Di antara jenis buah lainnya, semangka cenderung memiliki kadar air yang tinggi sekitar 91%. Dikemas dengan lycopene, menjadikan semangka tidak hanya buah yang mampu menghidrasi tubuh namun juga melawan kanker.

Stroberi
Setelah semangka, stroberi juga tinggi akan air. Dan kemudian diikuti dengan raspberry, blueberry, hingga yang terakhir adalah blackberry.

Bayam
Selain mengandung air, bayam juga tinggi akan lutein, kalium, serat, folat, dan nutrisi lainnya yang menjadikan bayam sebagai makanan super sehat.

Brokoli
Kandungan air di dalam brokoli baik untuk kesehatan pencernaan. Sementara kandungan sulforaphane di dalamnya mampu membuang semua racun keluar dari usus.

Selain minum air putih, ada baiknya pula jika Anda mengonsumsi makanan tinggi air di atas. Badan menjadi lebih segar dan tentunya sehat. (merdeka)



Baca Juga: