memijat-tubuh-di-bagian-ini-dijamin-bikin-sembelit-lancar

Memijat tubuh di bagian ini dijamin bikin sembelit lancar


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Sembelit atau susah buang air besar adalah salah satu masalah yang paling merepotkan bagi banyak orang. Orang yang pernah mengalaminya pasti tahu betapa tak menyenangkannya jongkok berlama-lama di toilet, namun tak kunjung bisa buang air besar. Kadang seolah tak ada yang bisa dilakukan untuk ‘memaksa’ kotoran agar cepat keluar dengan lancar.

Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk mengatasi sembelit seperti menggunakan obat, pencahar, atau lainnya. Beberapa tips alami seperti makan banyak serat, buah-buahan tertentu seperti pisang dan pepaya, serta minum banyak air, biasanya hanya bisa mencegah, namun sulit digunakan jika sudah terlanjur mengalami sembelit.

Namun masih ada cara sederhana lain yang pasti belum pernah Anda coba. Ketika sudah terlanjur mengalami sembelit dan berjongkok berjam-jam di atas kakus, Anda bisa mencoba cara ini. Coba pijat bagian tubuh yang bernama perineum, yaitu di bagian antara anus dan organ intim.

Iya, Anda tak salah baca. Antara organ intim dan anus terdapat bagian kulit yang memisahkan keduanya. Anda hanya perlu memijat dan menekan bagian tersebut. Berdasarkan penelitian dari Journal of General Internal Medicine, menekan dan memijat bagian ini akan meringankan konstipasi, seperti dilansir oleh Women’s Health Mag.

Konstipasi atau sembelit adalah salah satu masalah umum dan lebih sering dialami oleh wanita daripada pria. Peneliti berupaya menemukan cara lain untuk mengatasi konstipasi selain menggunakan makanan berserat. Selama ini wanita hamil selalu diminta untuk memijat daerah perinemun mereka untuk mencegah robekan saat melahirkan. Peneliti berpendapat bahwa cara ini juga bisa dilakukan untuk menenangkan usus.

Setelah melakukan penelitian terhadap 100 partisipan yang mengalami konstipasi peneliti menemukan bahwa memijat daerah tersebut bisa mengatasi konstipasi, membuat kotoran tidak keras dan membantu buang air besar dengan lancar pada kebanyakan partisipan. Setelah penelitian sekitar 82 persen orang mengaku akan melakukannya seterusnya saat mengalami konstipasi.

Kini jika Anda mengalami konstipasi, tak harus berjongkok lama-lama di kamar mandi. Coba pijat bagian perineum tubuh Anda agar buang air besar menjadi lancar!



Baca Juga: