manfaat-ajaib-minum-teh-dari-daun-avokad

Manfaat ajaib minum teh dari daun avokad



Secara global, popularitas dari buah avokad akhir-akhir ini cukup mentereng. Beberapa tahun yang lalu, peneliti menemukan bahwa buah ini kaya akan vitamin dan antioksidan yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Yang lebih penting lagi, buah Avokad kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan lemak sehat dan dibutuhkan untuk berbagi fungsi tubuh.

Akan tetapi, tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat kesehatan. Daun dari avokad ternyata juga mempunyai manfaat yang luar biasa.

Menurut Boldsky, saat ini pengobatan alami atau herbal untuk berbagai penyakit banyak yang menggunakan daun avokad.

Hal ini tentu saja dibarengi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya khasiat sayuran dan buah-buahan untuk kesehatan. Sudah banyak penelitan yag mengklaim bahwa sayuran dan buah memiliki khasiat yang dapat menyembuhan dan mencegah gangguan tertentu. Salah satunya adalah daun avokad yang dibuat untuk teh.

Penyakit apa saja yang dapat disembuhkan dengan menggunakan teh daun avokad?

1. Sakit kepala
Berkat kandungan antioksidan yang kaya sehingga mampu memperbaiki aliran oksigen ke kepala. Hingga dapat mengurangi sakit kepala akibat migrain, kelelahan, sinusitis, dll.

2. Meredakan sembelit
Kombinasi daun avokad dan madu kayak akan kandungan serat sehingga dapat memperlancar perjalanan kotoran.

3. Mengurangi stres
Antioksidan dalam daun avokad lagi-lagi berkontribusi untuk mendongkrak aliran darah ke otak untuk mengurangi produksi hormon kortisol.

4. Mengurangi nyeri saat sakit gigi
Peradangan gusi, gigi berlubang, dan lain sebagainya dapat disembuhkan dengan meminum teh daun avokad.

5. Memperbaiki pencernaan
Kaya akan serat sepertinya mampu merangsang dengan baik produksi cairan pencernaa yang sehat, sehingga meningkatkan pencernaa dan mengobati penyakit perut seperti gastritis serta keasaman.

6. Mengobati infeksi saluran kemih
Teh daun avokad mampu melawan bakteri penyebab infeksi saluran kemih yang membuat Anda merasa sakit dan sensasi terbakar di daerah genital. Bahkan jika dilakukan sedikit lebih lama akan merawat kondisinya hingga sembuh.

7. Mengurangi batu ginjal
Teh daun avokad yang bisa dibilang herbal ini memiliki kemampuan juga untuk mendetoksifikasi ginjal dan membuang akumulasi sampah. Sehingga dapat mengurangi jumlah batu ginjal.

Lantas bagaimana cara meramu teh daun avokad?

Yang harus Anda lakukan adalah merebus 3 hingga empat daun avokad kering di panci air. Panaskan hingga kurang lebih 20 menit. Kemudian pisahkan antara daun dan air rebusan tersebut.

Sangat mudah. Anda hanya tinggal mengonsumsi air rebusan daun avokad itu dengan dicampur madu satu sendok teh. Minum 3 kali dalam seminggu setelah sarapan lagi. Dan Anda hanya tinggal menunggu hasilnya.

Semoga bermanfaat!



Baca Juga: