makanan-dan-minuman-ini-wajib-dikonsumsi-kamu-yang-sedang-menyusui

Makanan dan minuman ini wajib dikonsumsi kamu yang sedang menyusui


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Agustus merupakan bulan menyusui internasional dan tema tahun ini adalah Charting the Course Together yang berfokus pada pengolahan data untuk meningkatkan kesadaran menyusui dan kualitas akan ASI yang diberikan.

Kuantitas dan kualitas ASI yang baik tak terlepas dari makanan dan minuman yang dikonsumsi para busui atau ibu menyusui. Berikut adalah beberapa contoh makanan dan minuman yang bisa merangsang produksi air susu jadi lebih maksimal.

Ikan
Menurut penelitian, ikan berlemak sehat seperti salmon wajib dikonsumsi para ibu yang sedang menyusui. Sebabnya lemak sehat salmon yang disebut dengan DHA ini penting untuk mendukung perkembangan sistem saraf bayi. Selain itu makan salmon juga bermanfaat untuk menstabilkan suasana hati ibu agar terhindar dari baby blues.

Telur
Jika kamu bukan penggemar ikan, kamu juga bisa makan ikan untuk mendapatkan asupan DHA. Agar lebih sehat, sebaiknya konsumsi telur yang diproduksi secara organik.

Sayuran hijau
Sayuran hijau sudah tak diragukan lagi manfaat sehatnya untuk tubuhmu, terutama bagi wanita yang sedang menyusui. Sebabnya kandungan asam folat di dalamnya baik untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas ASI.

Susu
Para busui juga wajib untuk meminum susu, lho. Sebabnya susu akan memberikan asupan kalsium yang dialihkan ke bayi untuk membantu tumbuh kembang mereka.

Air putih
Pemberian ASI bisa membuat para busui alami dehidrasi. Sehingga saat sedang menyusui kamu harus memastikan bahwa konsumsi air minummu cukup.

Karena ASI adalah proses pemberian makanan pada bayi, maka kamu wajib untuk memenuhi diri dengan makanan sehat seperti contoh di atas.



Baca Juga: