Konsumsi 5 makanan ini saat menjalani sesi kemoterapi


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Kanker adalah penyakit yang membutuhkan penanganan khusus untuk menyembuhkannya. Termasuk ketika Anda sudah menjalani sesi kemoterapi. Sebab setelah melalui sesi ini, pasien akan merasa mual dan mudah lelah. Salah satu cara untuk membuat pasien bisa melewatinya adalah dengan bantuan makanan sehat.

Berikut adalah beberapa makanan yang harus dimasukkan dalam menu untuk pasien kemoterapi seperti dilansir dari healthmeup.com.

Telur
Telur kaya akan vitamin B dan protein sehat. Telur mengandung selenium yang membantu mengurangi efek samping setelah kemoterapi. Selain itu vitamin D dan E di dalam telur mampu melindungi tubuh dari efek obat keras kanker/

Jahe
Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi mual dan muntah karena kemoterapi. Konsumsi teh jahe sebagai minuman sehat saat Anda berada dalam masa kemoterapi.

Sayuran
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, selada, dan kanker merupakan sumber zat besi dan vitamin A, E, serta K. Nutrisi ini membantu melancarkan peredaran sel darah merah serta oksigen ke seluruh tubuh. Sirkulasi darah dan oksigen yang baik ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pasien kanker.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah sumber protein dan vitamin B yang keduanya bermanfaat untuk peningkatan kesehatan selama masa kemoterapi. Kedua nutrisi ini membantu dalam perbaikan sel serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Yogurt
Yogurt mengandung bakteri baik yang bermanfaat untuk kesehatan usus. Pasien kemoterapi membutuhkan makanan sehat ini untuk membantu mencegah diare dan penurunan berat badan selama kemoterapi.

Makanan sehat diperlukan untuk membantu proses kesembuhan pasien kanker seperti contoh di atas. Selamat mencoba! (merdeka)



Baca Juga: