khasiat-mujarab-di-balik-6-makanan-sehat

Khasiat mujarab di balik 6 makanan sehat


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Ada banyak makanan yang memiliki sifat penyembuh atau sering digunakan sebagai obat. Contohnya saja pare. Pare biasanya dikonsumsi untuk mengontrol diabetes. Dengan cara ini, Anda bisa menyembuhkan penyakit langsung dari dalam. Berikut adalah enam makanan yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti dilansir Boldsky.

1. Jahe sebagai obat batuk dan flu

Sepotong jahe segar dapat dimasukkan ke dalam segelas air hangat atau dicampur dengan teh atau susu. Minuman ini bisa mengurangi flu dan batuk.

2. Madu sebagai obat luka

Madu memiliki sifat antiseptik. Jadi, Anda bisa mengoleskan madu pada luka terbuka untuk menyembuhkannya.

3. Cabai sebagai obat penghilang rasa sakit

Kandungan capciasin yang terdapat pada cabai dapat menghentikan produksi hormon yang menjadi penyebab nyeri dalam tubuh.

4. Pare sebagai obat diabetes

Pare dikenal ampuh dalam mengontrol kadar insulin dalam darah. Ini adalah obat mujarab bagi Anda yang menderita diabetes.

5. Minyak zaitun sebagai obat kutu rambut

Minyak zaitun tidak hanya terkenal dengan asam lemak omega-3, tetapi juga sebagai obat kutu rambut. Memijat kepala dengan minyak zaitun dapat membantu menyingkirkan kutu yang menyebabkan infeksi kulit kepala.

6. Pisang sebagai obat kutil

Kutil adalah sejenis bisul yang meletus pada kulit. Kandungan kalium yang tinggi dalam pisang rupanya dapat membantu menyembuhkan kutil lho.

Inilah enam khasiat luar biasa dari bahan makanan di sekitar Anda. Ingat, penyembuhan secara alami tidak memiliki efek samping, sehingga aman untuk dilakukan.



Baca Juga: