dansa-45-menit-ampuh-bakar-kalori-sekaleng-coca-cola

Ketel Ajaib


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Beberapa puluh tahun yang lalu, seorang dokter pedesaan yang sudah berusia lanjut pergi ke kota, menambatkan kudanya, dengan diam-diam, menyelinap masuk toko obat lewat pintu belakang, dan mulai berurusan dengan pelayan toko yang masih muda.

Selama lebih dari satu jam, di belakang meja penerimaan resep, dokter tua dan pelayan toko obat bercakap-cakap dengan suara rendah. Kemudian dokter pergi. Dia keluar menghampiri keretanya dan membawa kembali sebuah ketel kuno yang besar dan sendok kayu besar (digunakan untuk mengaduk isi ketel) serta menaruhnya di bagian belakang toko.

Pelayan toko obat memeriksa ketel, memasukkan tangannya ke saku, mengeluarkan segulung uang kertas dan memberikannya kepada dokter. Gulungan itu jumlahnya tepat lima ratus dollar – seluruh tabungan si pelayan toko.

Dokter menyerahkan secarik kertas yang berisi sebuah rumus rahasia. Kata-kata pada secarik kertas itu nilainya sama dengan upeti bagi seorang raja! Tetapi tidak demikian bagi dokter itu! Kata-kata ajaib itu diperlukan untuk mendidihkan air dalam ketel, tetapi baik dokter maupun pelayan toko mudah tidak tahu bahwa harta yang luar biasa besarnya akan mengalir keluar dari ketel tersebut.

Sang dokter tua gembira karena bisa menjual benda itu seharga lima ratus dollar. Sedangkan si pelayan toko mengambil resiko besar dengan mempertaruhkan seluruh tabungannya hanya pada secarik kertas dan sebuah ketel tua. Dia tidak pernah memimpikan investasinya akan membuat ketel mengalirkan emas dan pada suatu hari kelak bahkan akan melampaui kemampuan ajaib lampu Aladdin.

Yang dibeli si pelayan toko sesungguhnya adalah sebuah gagasan!

Ketel tua, sendok kayu dan pesan rahasia pada secarik kertas hanya suatu kebetulan belaka. Kemampuan aneh dari ketel itu mulai diperlihatkan setelah pemiliknya yang baru mencampur dengan perintah rahasia itu sebuah ramuan yang tidak diketahui si dokter.

Coba tebak apa kira-kira yang dicampurkan si pelayan toko muda ke dalam pesan rahasia yang menyebabkan ketel mengalirkan emas. Disini Anda mendapatkan kisah tentang kenyataan yang lebih aneh daripada dongeng, sebuah kenyataan yang mulai dalam bentuk sebuah gagasan.

Marilah kita tinjau kekayaan emas berlimpah-limpah yang dihasilkan oleh gagasan tersebut. Kekayaan berlimpah-limpah masih diberikan kepada pria dan wanita di seluruh dunia yang membagi-bagikan isi ketel kepada berjuta-juta orang.

Katel tua itu sekarang merupakan salah satu konsumen gula yang terbesar di dunia, dengan demikian memberikan pekerjaan kepada ribuan pria dan wanita yang bekerja di kebun tebu dan di pabrik gula, serta perdagangan gula.

Ketel tua ini mengkonsumsi setiap tahun, jutaan botol kaca, memberikan pekerjaan kepada banyak sekali karyawan pabrik gelas.

Ketel tua itu memberikan pekerjaan kepada pasukan jurutulis, stenografer, penulis naskah iklan dan ahli periklanan di seluruh negara. Benda itu memberikan kemashuran dan kekayaan berpuluh-puluh seniman yang menciptakan gambar indah untuk melukiskan produk tersebut.

Ketel tua itu mengubah sebuah kota kecil di Selatan menjadi ibu kota bisnis di Selatan, yang sekarang menguntungkan, secara langsung maupun tidak langsung, setiap bisnis dan praktis setiap penduduk kota.
Pengaruh gagasan ini sekarang menguntungkan setiap negara beradab di seluruh dunia, emas itu mengalir tak habis-habisnya kepada semua yang menyentuhnya.

Emas dari ketel membangun dan memelihara salah satu perguruan tinggi yang paling terkemuka di Selatan, tempat beribu-ribu anak muda menerima latihan yang penting untuk mencapai sukses.
Kalau produk dari ketel tua ini bisa bicara, maka ia akan menceritakan kisah asmara yang menawan dalam berbagai bahasa. Kisah cinta, kisah bisnis, kisah kaum pria dan wanita profesional yang setiap hari terangsang oleh produk ini.

Penulis merasa yakin pada setidak-tidaknya satu kisah romans seperti itu, sebab dia merupakan bagian dari kisah tersebut, dan semuanya dimulai dari tempat yang sama dengan yang digunakan oleh pelayan toko obat untuk membeli ketel tua. Disitulah penulis bertemu dengan istrinya, dan istrinya itu pulalah yang mula-mula menceritakan kepadanya tentang ketel ajaib. Produk dari ketel itu yang mereka minum ketika penulis melamarnya untuk menjadi istrinya.

Siapapun Anda, dimanapun Anda tinggal, apapun pekerjaan Anda, di masa depan, setiap Anda melihat kata Coca-Cola, ingatlah bahwa kerajaan kekayaannya yang luas dan pengaruhnya timbul dari satu gagasan, dan bahwa ramuan misterius yang dicampur si pelayan toko, Asa Candler, dengan rumus rahasia adalah – imajinasi!

Dikutip dari buku “Think & Grow Rich” karya Napoleon Hill.



Baca Juga: