keseringan-masturbasi-turunkan-risiko-kanker-prostat

Keseringan masturbasi turunkan risiko kanker prostat?


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa frekuensi tinggi seseorang mengalami ejakulasi berbanding terbalik dengan risiko kanker prostat. Benar kah?

Penelitian ini dimulai lebih dari 18 tahun yang lalu dan para periset akhirnya menemukan beberapa jawaban terkait pencegahan kanker prostat.

Nah, berikut ini adalah fakta penting yang terkait dengan penelitian yang dilakukan pada hubungan antara kesehatan prostat dengan frekuensi ejakulasi yang bisa saja dipicu oleh kebiasaan masturbasi.

Menurut lansiran Boldsky (2/9), studi tersebut mengklaim bahwa pria yang dapat mengalami ejakulasi hampir 20 kali per bulan dapat mengurangi risiko menderita kanker prostat.

Tak main-main, para peneliti juga mengungkapkan bahwa penurunan risiko tersebut hampir sebesar 33 persen. Bagaimana bisa? Sebenarnya bagaimana studi tersebut dilakukan hingga mengemukakan klaim seperti itu?

Menurut sumber yang sama, lebih dari 30.000 pria diperiksa sebagai bagian dari penelitian tersebut. Setelah penelitian dilakukan, para periset menentukan jumlah orgasme pria. Dengan adanya data-data tersebut diolah sehingga menyimpulkan hasil sedemikian rupa.

Pertanyaannya, seberapa besar kanker prostat membahayakan bagi manusia? Mampukah sampai menyebabkan kematian? Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan beberapa pihak. Yang perlu Anda tahu adalah setiap tahun ada ribuan kematian yang terjadi akibat kanker prostat. Yang mana sebagian besar kematian cenderung terjadi pada orang tua yang berada di atas usia 65 tahun. Sehingga, seiring bertambahnya usia, risikonya cenderung meningkat.

Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?
Mengingat hal tersebut para peneliti disarankan menemukan cara mencegah kanker prostat. Dan masturbasi nampaknya menjadi salah satu metode yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit kanker prostat.

Lantas apakah hanya dengan cara itu kanker prostat dapat dicegah? Tentu saja tidak. Masih ada cara lain untuk mencegah terjadinya kanker prostat, beberapa di antaranya adalah menjaga pola makan. Selain masturbasi, makan makanan sehat dan olahraga teratur juga berperan penting dalam meminimalkan risiko kanker prostat.

Semoga bermanfaat.



Baca Juga: