077546900_1425978305-Canon_EOS_5Ds_Vs_Canon_EOS_5Ds_R

Kamera 50,6 MP Canon EOS 5Ds & 5DsR Resmi Melenggang di Indonesia


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Setelah resmi diluncurkan di ajang pameran fotografi akbar CP+ Exhibition di Pacifico Yokohama, Jepang pada pertengahan Februari 2015, akhirnya Canon EOS 5Ds dan EOS 5DsR melenggang di Tanah Air.

Keduanya masuk dalam keluarga EOS 5D dengan lompatan megapiksel yang mengesankan. Model sebelumnya, EOS 5D Mark III dibekali dengan sensor 22,3 megapiksel (MP), dan di model terbaru ini resolusinya naik lebih dari dua kali lipat menjadi 50,6 MP.

“Kehadiran EOS 5Ds dan EOS 5DsR seakan menjawab kebutuhan para pecinta fotograafi yang membutuhkan hasil foto yang memuaskan dengan detail yang menakjubkan,” kata Sintra Wong, Division Manager of Cnon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Dengan kelebihan dan keunggulan di dalamnya, tambah Sintra, kedua kamera ini cocok untuk fotografi landscape, fotografi studio hingga kebutuhan fotografi komersial yang memerlukan resolusi tinggi.

Secara fisik, keduanya tampak identik, di mana layar LCD yang tertanam di bagian belakang sama-sama berukuran 3,2 inci dengan 1,04 juta dots.

Yang membedakan adalah EOS 5DsR dilengkapi low-pass filter (LPF) Effect Cancellation untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail untuk pengambilan foto landscape.

Sedangkan EOS 5Ds dipersenjatai Optical LPF yang mampu meminimalisir tampilan distorsi yang tidak dinginkan atau efek moire.

Di luar dari itu, keduanya sama-sama ditopang prosesor dual DIGIC 6, sensor metering RGB+IR 150K piksel dengan 252 area, dua slot kartu SD/CF, intervalometer, bulb timer, dan time-lapse movie creation.

Ditambah rentang ISO 100 hingga 6400, burst rate hingga 5 frame per detik, autofokus 61-titik, shutters rated hingga 150.000 kali, dan bodi magnesium alloy yang diklaim tahan cuaca.

Sementara Yase Defirsa Cory, Marketing Manager Division pt. Datascrip mengatakan bahwa kedua kamera ini menargetkan para fotografer yang membutuhkan kamera beresolusi tinggi dan detail.

“Secara kecepatan,  EOS 5Ds dan EOS 5DsR setara dengan EOS 6D dan EOS 5D Mark III. Namun untuk resolusi, kedua kamera DSLR anyar tersebut menang jauh,” tambah Yase.



Baca Juga: