ini-yang-akan-terjadi-pada-tubuh-saat-berhenti-minum-alkohol-21-hari

Ini yang akan terjadi pada tubuh saat berhenti minum alkohol 21 hari



Ini adalah penjabaran mengapa Anda harus menghentikan kebiasaan minum alkohol sekarang juga. Ketika Anda sudah berhenti minum alkohol 21 hari saja, maka akan ada perubahan pada tubuh yang cukup signifikan.

Terkadang memang susah, mengingat banyak orang menggunakan alkohol sebagai pelarian dari berbagai masalah. Misalnya tekanan kerja, stres, dan lain sebagainya. Padahal semua juga tahu bahwa alkohol dapat memicu efek fatal yang mengerikan, yaitu kanker hati!

Untuk itu, merdeka.com akan memberikan penjelasan. Apa yang terjadi pada tubuh ketika seseorang berhenti minum alkohol di hari ke 21. Simak ulasannya!’

1. Berat badan turun

Alkohol pada dasarnya seperti asam yang mana dapat membuat seseorang mengalami lonjakan nafsu makan. Orang yang banyak minum alkohol akan cenderung membutuhkan banyak kalori untuk tubuhnya. Efeknya jelas akan membuat tubuh Anda gemuk.

So, apabila seseorang berhenti minum alkohol hanya 21 hari saja, maka tidak akan ada dorongan nafsu makan berlebih. keinginan Anda untuk makan bakal lebih terkontrol sehingga berat badan Anda akan turun dan juga lebih sehat.

2. Kulit jadi lebih cerah dan bebas jerawat

Orang yang banyak mengonsumsi alkohol akan membuat kulitnya jadi kusam dan tidak segar. Terlebih bagi orang yang memiliki kulit sensitif, maka wajahnya akan timbul jerawat. Belum lagi konsumsi alkohol yang teratur memiliki hubungan erat pada perkembangan jerawat.

Jika Anda menghentikan kebiasaan minum selama 21 hari saja, maka kulit Anda akan lebih segar dan cerah. Jerawat akan sembuh dan tidak lagi muncul merusak wajah.

3. Tingkat kolesterol turun

Alkohol pada dasarnya merupakan ‘konten’ yang memiliki banyak kadar gula dan juga lemak di dalamnya. Jika seseorang banyak minum alkohol maka akan terjadi akumulasi kolesterol di tubuh yang membuat kolesterol tersebut melonjak.

Hanya butuh 21 hari saja untuk dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan cara berhenti minum alkohol.

4. Mencegah diabetes

Seperti yang dikatakan sebelumnya, alkohol memiliki kadar gula tinggi. Jika dikonsumsi secara teratur dan terus menerus, tentu Anda sudah bisa menebak apa yang akan terjadi. Ya, diabetes!

Kadar gula dalam darah bisa diantisipasi dengan hanya berhenti setidaknya 21 hari saja minum alkohol. Lebih baik jika Anda menghentikan kebiasaan minum alkohol selamanya. Atau yang belum pernah mencoba, mending tidak perlu mencobanya.

5. Meningkatkan kesehatan otak

Minum alkohol berlebihan diketahui dapat menyebabkan degenerasi sel-sel otak. hal itu tentu akan sangat berpengaruh pada kesehatan otak. Untuk itu, Anda bisa berhenti minum alkohol hanya 21 hari saja untuk melihat efeknya.

Lantas apa efeknya? Berdasarkan sebuah penelitian, dengan hanya berhenti 21 hari saja tidak minum alkohol seseorang dapat memiliki kesehatan otak yang lebih baik dan fungsi kognitif.

6. Pengembangan masa otot yang lebih baik

Minum alkohol dapat menyebabkan hal yang cukup merugikan kita, salah satunya adalah mengecilnya otot. Sampai di sini, efek dari alkohol benar-benar buruk dan mengerikan. Anda akan sangat lemah dan terlihat tidak segar serta tidak bertenaga.

Untuk itu, sangat disarankan untuk menghentikan minum alkohol. Jika sudah berhenti minum alkohol dalam 21 hari saja, maka Anda akan kembali mendapatkan pertumbuhan otot yang signifikan.

7. Memperbaik imun tubuh

Dengan 21 hari berhenti minum alkohol, maka sistem kekebalan tubuh Anda akan lebih kuat. Tidak gampang sakit, dan lebih bertenaga. Sehingga Anda tetap hidup sehat.

Meski begitu, seharusnya memang tidak hanya 21 hari saja menghentikan minum alkohol. Anda harus bisa menjauhi minuman beralkohol. Jika sudah terlanjur, maka tinggalkan sekarang juga. Akan lebih sehat apabila hidup tanpa alkohol.



Baca Juga: