Ikan salmon: Solusi untuk jantung sehat


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Menjaga kesehatan jantung berarti Anda harus menjaga pola makanan Anda dan mengawasi apa saja yang Anda makan. Anda mungkin akan dilarang terlalu banyak makan ini atau itu. Tetapi, mari kita singkirkan dulu apa yang tidak boleh dikonsumsi untuk menjaga jantung tetap sehat. Bagaimana dengan apa yang harus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung Anda? Nutrisi apa yang paling dibutuhkan oleh jantung? Eatingwell.com akan membahasnya untuk Anda.

Lemak ikan, itulah jawabannya. Para peneliti benar sekali ketika menyarankan Anda untuk banyak-banyak mengkonsumsi ikan salmon untuk menjaga kesehatan jantung. Ikan salmon kaya akan omega-3 yang terbukti tak hanya baik untuk otak, tetapi juga jantung. Makan ikan setidaknya dua kali seminggu dapat mencukupi kebutuhan Anda akan omega-3.

Penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi ikan penuh lemak yang mengandung omega-3 dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung hingga 30%. Omega-3 yang terdapat pada ikan salmon dapat mengurangi kadar triglycerides dan tekanan darah. Omega-3 juga dapat membantu mengawasi detak jantung tetap stabil.

Lebih baik untuk mengkonsumsi ikan salmon yang masih segar, daripada kalengan, karena biasanya ikan salmon yang segar masih kaya akan omega-3, serta tidak mengandung mercury dan racun lainnya. Anda juga bisa memakan salmon dengan resep mudah berikut ini:
1. Salmon dan sayur terung

Makanan ini menggabungkan antara salmon dan terung yang kaya serat dan rendah gula. Tambahkan kemangi, jeruk nipis, dan santan untuk menambah rasanya.
2. Salmon pedas dengan saus jeruk

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan salmon dengan bubuk cabai dan jeruk nipis, seperti masakan Meksiko. Pasangkan dengan bayam dan ubi jalar untuk makanan dengan kalori di bawah 500 dan penuh nutrisi seperti beta caroten, serat dan folat.
3. Salmon dengan salad panggang

Sayuran yang dipanggang dan salmon akan menjadi makan malam yang lezat dan penuh dengan nutrisi.
4. Salmon Tostadas dan kedelai hitam

Salmon Tostadas dibuat dengan menambahkan alpukat yang kaya akan lemak sehat dengan kedelai hitam yang kaya akan serat pengendali kolesterol. Ini akan jadi makanan lezat untuk jantung yang sehat. Selamat mencoba! (merdeka)



Baca Juga: