diet-usia-dini-sebabkan-kanker-payudara

Diet usia dini sebabkan kanker payudara


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Sebuah penelitian di University of California menemukan bahwa diet yang dilakukan di usia yang terlalu muda meningkatkan risiko kanker payudara. Hal ini perubahan metabolisme dan tingkat produksi hormon estrogen saat diet pada masa pertumbuhan.

“Sejak lama telah diketahui bahwa sirkulasi estrogen pada ovarium penting bagi pertumbuhan payudara,” jelas Russ Hovey, seperti dilansir oleh Times of India.

“Penemuan kami memperlihatkan bahwa diet di usia muda mampu mengubah metabolisme tubuh dan berkaitan dengan pertumbuhan payudara yang bergantung pada hormon estrogen.”

Penelitian ini dilakukan pada tikus yang diberikan diet dalam bentuk asam lemak untuk meniru proses metabolisme pada manusia. Dari penelitian ini diketahui bahwa diet yang diterapkan juga mempengaruhi pertumbuhan payudara dan kelenjar mamae pada tikus.

Tak hanya itu, diet juga diketahui mampu mempengaruhi pertumbuhan jaringan payudara yang pada akhirnya menyebabkan munculnya tumor pada tikus.

Peneliti berharap hasil penelitian ini mampu memberikan pemahaman mendalam mengenai perkembangan payudara pada wanita sebelum puber dan setelah menopause.

Hasil penelitian di atas bisa dijadikan salah satu pembelajaran agar remaja tidak sembarangan melakukan diet pada masa pertumbuhan. | merdeka



Baca Juga: