Diet bagi ibu menyusui


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Setelah melahirkan, ibu biasanya mengalami peningkatan berat badan. Beberapa ibu yang ingin kembali ramping sayangnya sering kurang memperhatikan asupan nutrisi yang sebaiknya juga tetap dijaga sebagai kebutuhan bayi dan ibu yang menyusui. Jika Anda juga mengalami hal ini, sebaiknya Anda menyimak diet bagi ibu menyusui namun seperti yang dilansir dari Shine (17/03) berikut ini.

Makanan seimbang

Anda sebaiknya makan dan menikmati makanan kecil setiap beberapa jam sekali. Namun ingat untuk mengonsumsi makanan yang bergizi. Jangan biarkan Anda merasa lapar, oleh sebab itu Anda tetap harus mengisi tubuh Anda.

Minum air putih

Air susu ibu mengandung 50% air, selain itu air juga baik bagi metabolisme tubuh. Minum air putih sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Tambah porsinya jika Anda juga melakukan olahraga.

Konsumsi karbohidrat dan protein

Makanan yang mengandung karbohidrat dan protein akan memenuhi nutrisi dari tubuh Anda. Selain itu, Anda juga akan memiliki cukup energi untuk beraktifitas setiap hari.

Jangan tergesa-gesa

Anda tetap harus ingat bahwa Anda sedang menurunkan berat badan dan sekaligus menaikkannya untuk memenuhi kebutuhan bayi dan Anda sendiri. Jangan tergesa-gesa untuk bisa langsung menurunkan berat badan secara drastis, sebab hal ini bisa membahayakan diri Anda dan bayi.

Anda boleh berolahraga

Olahraga merupakan salah satu hal yang bisa membantu Anda untuk bisa menurunkan berat badan. Namun ingat, tetap jaga asupan nutrisi dalam tubuh dengan memakan lebih banyak makanan yang bergizi.

Anda sebaiknya tetap menjaga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, sebab sekali Anda mengalami kekurangan nutrisi maka tubuh Anda akan susah untuk kembali dalam keadaan sehat dan bugar. (merdeka)



Baca Juga: