cara-menjaga-berat-badan-selama-natal

Cara menjaga berat badan selama Natal



Selama Natal, kita sering disuguhi beragam hidangan lezat yang menggugah selera. Anda mungkin tergoda untuk makan sebanyak yang Anda bisa. Namun, jangan biarkan nafsu membutakan Anda dan akhirnya menghancurkan usaha diet Anda selama ini. Berikut adalah cara mudah menjaga berat badan selama Natal, seperti dilansir Boldsky.

1. Lebih sering mengunyah

Ini adalah salah satu trik cerdas yang bisa Anda terapkan selama libur Natal. Orang yang mengunyah secara terburu-buru biasanya makan lebih banyak. Sebaliknya, jika Anda mengunyahnya secara perlahan, perut akan terasa lebih kenyang walau hanya makan sedikit.

2. Makan lebih sedikit

Bila Anda sedang diet, Anda harus makan lebih sedikit dari porsi biasanya. Untuk itu, kontrollah nafsu makan Anda dengan bijak. Makanlah dalam porsi kecil untuk tetap menerapkan pola diet yang sehat.

3. Olahraga

Liburan bukan waktu untuk bermalas-malasan. Luangkan sedikit waktu untuk berolahraga di pagi hari. Dengan demikian, Anda tetap bisa menyeimbangkan diet sehat Anda.

4. Makanan berprotein

Ini adalah trik pintar untuk menghindari kenaikan berat badan saat Natal. Sebelum pergi ke rumah teman, makanlah sesuatu yang berprotein tinggi. Snack berprotein akan membuat Anda tetap kenyang untuk jangka waktu yang lama.

5. Makanan berlemak

Buah-buahan yang tergolong dalam citrus (jeruk) dapat membantu membakar lemak tubuh dengan mudah. Jika Anda ingin menghindari kenaikan berat badan, sertakan buah-buahan seperti lemon, jeruk nipis, dan jeruk ke dalam menu harian Anda. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus atau minuman hangat.

Sambut Natal dengan penuh suka cita. Yuk luangkan waktu bersama orang-orang terkasih selama liburan Natal.



Baca Juga: