Cara efektif hilangkan lemak di bawah dagu


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Apakah Anda termasuk orang yang memiliki lemak berlebih di bagian bawah dagu? Jika iya, ada beberapa cara yang bisa Anda simak untuk menghilangkannya. Akan tetapi sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu mengenai penyebab lemak berlebih tersebut seperti yang dilansir dari Boldsky (26/06).

Postur wajah
Ada beberapa kasus lemak di bawah dagu yang terjadi turun-temurun dalam sebuah keluarga. Meskipun tubuh kurus, tetap ada kemungkinan kantung lemak menggantung di bawah dagu karena pengaruh gen yang diturunkan.

Kelebihan air
Bagi wanita tertentu, lemak di bawah dagu muncul selama masa kehamilan karena kelebihan air dalam tubuh. Sama seperti bagian tubuh lain, dagu mereka pun bisa membengkak.

Obesitas
Faktor utama lain penyebab lemak di bawah dagu adalah obesitas. Jika Anda obesitas, maka lemak akan ditumpuk di dalam tubuh, termasuk di bagian bawah dagu Anda.

Penuaan
Lemak di bawah dagu juga bisa disebabkan karena masalah penuaan. Terutama jika semasa muda Anda sudah memiliki lemak di bawah dagu, maka keadaan akan memburuk ketika Anda sudah tua nanti.

Untuk menghilangkan lemak di bawah dagu, umumnya Anda bisa melakukan olahraga dan diet sehat. Ada beberapa langkah efektif yang bisa Anda ikuti berikut ini.

  • Pertama, temukan sebab lemak di bawah dagu Anda untuk menentukan diet yang tepat. Misalnya, jika lemak tersebut dikarenakan kelebihan air, maka diet rendah karbohidrat jelas tidak cocok dilakukan. Cara terbaiknya justru dengan menurunkan asupan garam dan kalium dalam makanan. Selain itu, hindari makanan yang terlalu asin.
  • Kedua, apabila sebab lemak di bawah dagi merupakan warisan keluarga, maka perhatikan pola makan Anda dari awal. Setidaknya Anda sudah berusaha menurunkan risiko lemak menumpuk pada dagu karena Anda memiliki potensi yang tinggi melalui bawaan gen.
  • Ketiga, jika obesitas adalah penyebab lemak di bawah dagu, maka jelas Anda sebaiknya menurunkan berat badan agar lemak tersebut juga ikut menghilang.
  • Keempat, pilihlah daging ayam yang tidak mengandung banyak lemak daripada daging merah. Hal ini dilakukan agar tidak banyak asupan lemak yang masuk dalam tubuh Anda secara berlebihan.
  • Terakhir, Anda sebaiknya mematuhi aturan mengunyah makanan sebanyak 32 kali sesuai anjuran agar membuat rahang bergerak lebih lama. Dengan demikian, ukuran lemak di bawah dagu Anda bisa berkurang dengan cepat.

Lakukan cara efektif tersebut di atas agar lemak di bawah dagu Anda menghilang dan wajah Anda pun tampak lebih proporsional. (merdeka)



Baca Juga: