Begini Cara Menyimpan Parfum Agar Tahan Lama


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Anda baru saja membeli parfum mahal yang difavoritkan, dari pemilihan bentuk botol yang antik, limited edition, sampai aroma sesuai dengan selera. Tentu saja Anda ingin parfum yang dibeli aromanya bisa tahan lebih lama. Bagaimana caranya?

Yang pasti, parfum harus disimpan dan dirawat dengan baik dan hati-hati agar tidak cepat kehilangan aroma aslinya. Minyak dan alkohol dalam parfum sangat anti pada kelembaban, cahaya, dan panas.

Berikut ini tip dan trik menyimpan wewangian favorit Anda sehingga mampu bertahan lebih lama:

Simpan di tempat yang terlindung dari sinar matahari

Sinar matahari adalah musuh besar untuk parfum. Terlalu banyak terkena sinar matahari menyebabkan aroma parfum berkurang dengan cepat. Pilihlah tempat penyimpanan yang tersembunyi dari sinar matahari. Anda bisa menyimpan parfum di laci pakaian Anda.

Simpan di tempat sejuk

Parfum sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk dan jauh dari tempat atau barang yang menimbulkan panas. Namun bukan berarti parfum disimpan di dalam freezer, karena itu justru akan merusak parfum. Beberapa orang menempatkan parfum di dalam lemari es. Jika Anda juga ingin melakukan hal ini, jauhkan dari makanan yang dapat menyerap aroma seperti mentega dan keju.

Tempatkan parfum di wadah kaca buram

Jika Anda ingin menampilkan parfum di lemari pajang atau di rak terbuka, tempatkanlah parfum pada botol buram karena hal ini akan mencegah cairan mendapatkan cahaya terlalu banyak.

Tempatkan di tempat kering

Beberapa orang menempatkan botol parfum di rak kamar mandi agar mudah digunakan setelah mandi. Namun kelembaban dan tempat yang basah dapat merusak parfum. Jika Anda memiliki kamar mandi yang besar uang letak lemarinya jauh dari sumber air, hal ini boleh-boleh saja. Namun lebih disarankan Anda tidak menyimpan parfum di kamar mandi.

Tutup segera setelah dipakai

Jangan biarkan parfum terbuka terlalu lama. Segera tutup botolnya setelah digunakan agar aroma parfum dapat tahan lama. Jika Anda ingin memindahkan parfum, lakukan dengan hati-hati. Pilih botol kaca buram. Lakukan dengan cepat karena dapat mengubah aroma parfum, kemudian segera tutup.

Jangan dikocok

Jangan mengocok parfum seperti mengocok obat dalam bentuk sirup. Hal ini bisa merusak aroma parfum.

Gunakan dengan hati-hati

Terkadang kemasan parfum yang Anda gunakan tidak dalam wadah botol semprot, tapi menggunakan tongkat aplikator atau roll on. Dalam kasus ini, kotoran dapat tercampur dengan cairan parfum. Jadi, dianjurkan untuk membersihkan aplikator setiap kali habis Anda gunakan.



Baca Juga: