Badan ramping berotot dalam 10 menit


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Mempunyai tubuh yang ramping tapi berotot merupakan keinginan banyak orang, baik pria atau wanita, khususnya yang sedang bekerja atau memiliki rutinitas yang padat sehari-hari. Tubuh yang ramping diperlukan supaya gerak Anda menjadi fleksibel, tidak terganggu dengan berat badan berlebih, sedangkan tubuh berotot dimaksudkan supaya Anda kuat beraktifitas berat sekalipun.

Bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang, tempat kebugaran yang menyediakan banyak peralatan fitnes menjadi tempat utama membentuk tubuh yang ramping dan berotot. Tetapi bagi Anda yang hanya memiliki sedikit waktu luang, beberapa teknik yang diberikan Yahoo! Shine ini dapat membantu Anda memperoleh tubuh yang ramping dan berotot.

1. Work Up a Sweat.

Latihan ini tidak memerlukan banyak waktu, dengan mengikuti urutannya secara teratur, 300 kalori Anda akan terbakar hanya dalam 10 menit.

2. Standing Kicks

Bagian warming up harus benar-benar mempersiapkan tubuh untuk kuat melakukan gerakan-gerakan. Angkat kaki sampai setinggi pinggang secara bergantian, jika kaki kanan yang diangkat, tangan kiri yang menyentuh ujungnya, begitu juga sebaliknya. Lakukan gerakan ini dengan posisi tubuh tegap dan kepala lurus ke depan. Gerakan yang dilakukan dalam 1 menit ini dapat memperlancar aliran darah Anda.

3. Speed Squats

Gerakan ini dapat dapat membantu menguatkan otot pantat, paha dan kaki. Jika dilakukan dengan tangan menggenggam di atas kepala, dapat melatih otot bahu dan punggung Anda. Caranya: angkat kedua tangan masing-masing di sebelah telinga, lalu dengan posisi kaki rapat, ambillah gerakan seolah-olah Anda hendak duduk di sebuah kursi, lalu berdiri lagi. Lakukan gerakan ini setiap 30 detik, Anda akan merasakan kalori yang terbakar dalam tubuh Anda.

4. High Knees

Gerakan berikutnya dapat membantu kerja jantung Anda dan membakar kalori lebih banyak. Dengan posisi berdiri buatlah posisi tangan menekuk 90 derajat, saat tangan kanan diayunkan ke depan, kaki kiri diangkat membentuk 90 derajat juga. Lalu tukarlah posisi ke kaki kanan dengan cara melompat. Lakukan beberapa kali dalam 30 detik, Anda akan memerlukan handuk untuk mengeringkan keringat Anda.

5. Wall Sits

Gerakan ini cara dan fungsinya hampir sama dengan Speed Squats. Bedanya di sini adalah Anda memerlukan dinding untuk bersandar seluruh tubuh dan tangan, lalu perlahan-lahan tarik badan Anda ke bawah seolah-olah hendak duduk di kursi, tahan hingga 1 menit, lalu kembali tegap. Dan begitu seterusnya.

6. Hand Walks

Gerakan ini adalah bagian peregangan dan penguatan. Buatlah posisi segitiga di lantai, dengan cara membungkukkan kepala dan tangan hingga mencapai lantai dan badan yang dibentuk menyerupai huruf V terbalik, lalu tahan selama beberapa detik. Lalu jatuhkan pinggul Anda perlahan ke lantai, hingga posisi kaki lurus dan dada serta kepala tegap menghadap depan, tahan selama beberapa detik. Lakukan pergantian gerakan ini secara berulang-ulang.

Wah, gerakan-gerakan ala Bob Harper ini sangat menguntungkan bukan? Anda tidak perlu menyediakan banyak waktu dan uang untuk pergi ke gym, tetapi bisa tetap di rumah sambil praktek gerakan-gerakan tersebut. Jika dilakukan secara teratur, Anda pasti dapat merasakan perubahan dalam tubuh Anda. (merdeka)



Baca Juga: