ini-dia-4-manfaat-sehat-minum-air-kelapa-saat-hamil

Apakah aman minum air kelapa muda saat perut kosong?


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Air kelapa sudah tidak diragukan lagi menjadi salah satu minuman sehat alami nan menyegarkan. Selama berabad-abad, orang mempercayai bahwa minuman ini memberikan manfaat kesehatan yang melimpah karena tinggi zat antioksidan, asam amino, enzim, vitamin B kompleks, vitamin C, dan beberapa mineral seperti zat besi, kalsium, potasium, magnesium, mangan dan seng.

Selama ini muncul mitos yang menyebutkan bahwa air kelapa tidak boleh diminum ketika perut sedang kosong. Benarkah demikian? Well, menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, mitos ini tidaklah benar adanya. Air kelapa tetap bisa kamu minum meski perutmu kosong dan malahan cara ini akan memberikan lebih banyak kekuatan pada sistem kekebalan tubuh serta melindungi tubuh dari bakteri maupun mikroorganisme lainnya.

Masih menurut penelitian yang sama, berikut adalah beberapa manfaat minum air kelapa ketika perutmu sedang kosong.

  • Minum air kelapa dipercaya mampu meredakan haus secara efektif. Sebab kandungan elektrolit di dalamnya akan menghidrasi tubuh dengan baik.
  • Kandungan vitamin C, potasium, dan magnesium di dalam air kelapa membantu mengendalikan kadar tekanan darah tinggi. Kalium akan menyeimbangkan efek negatif dari natrium dan membuat tekanan darah turun.
  • Air kelapa bebas lemak dan kolesterol. Dengan demikian, minum air kelapa membantu menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Minum air kelapa sangat ideal untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori dan mudah dicerna. Kandungan enzim bioaktifnya akan meningkatkan sistem metabolisme lemak sehingga membantu membuat berat badan susut.
  • Kamu bisa mengobati sakit kepalamu secara alami dengan minum air kelapa, terutama sakit kepala yang disebabkan karena dehidrasi.
  • Sembelit yang sedang kamu derita juga bisa kamu obati secara alami dengan minum air kelapa.


Baca Juga: