aduh-bokek-bikin-kepala-jadi-migrain-lho

Aduh, bokek bikin kepala jadi migrain lho!


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Bokek atau tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan seringkali mendera saat akhir bulan datang. Atau, kamu pun bisa bokek ketika tidak bisa mengatur keuangan dengan baik.

Well, saat masa krisis keuangan itu datang, tak jarang kamu pun jadi stres dibuatnya. Dan menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, bokek juga bisa meningkatkan risikomu untuk terkena migrain.

“Di dalam tubuh manusia terdapat gen yang disebut dengan gen Clock. Gen ini terkait dengan siklus tidur dan bangun tidur atau yang juga dikenal dengan ritme sirkadian. Gen ini juga mempunyai peranan penting dalam mengatur banyak pola ritmis tubuh seperti suhu tubuh dan tingkat kortisol (hormon stres utama). Saat tubuhmu stres, maka gen menjadi kacau dan risiko migrain meningkat,” terang penelitian ini.

“Dari sekitar 2349 pasien yang dijadikan bahan penelitian, sakit kepala karena migrain diderita sekitar 20% dari mereka.”

“Selain mengacaukan ritme sirkadian tubuh, stres juga bisa mengganggu proses transkripsi protein dalam gen yang berujung dengan peningkatan risiko sakit kepala, termasuk migrain.”



Baca Juga: