7-cara-ampuh-memutihkan-gigi-dengan-bahan-alami

7 Cara ampuh memutihkan gigi dengan bahan alami


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Anda ingin memiliki gigi putih dan sehat? Mungkin sebagian orang sudah termakan oleh iklan di televisi tentang pasta gigi yang dapat memutihkan gigi dalam waktu satu hingga dua minggu pemakaian. Mungkin saja itu ada benarnya, namun tahukah Anda bahwa kandungan yang terdapat pada pasta gigi tersebut banyak bahan kimia?

Bahan-bahan kimia yang terdapat pada pasta gigi tersebut secara perlahan akan mengikis enamel dan membuat gigi Anda menjadi sensitif di kemudian hari. Percayalah, bahan pemutih seperti itu akan membuat gigi Anda jadi tidak sehat.

Nah, kali ini kami akan membagikan tips untuk memutihkan gigi dari bahan-bahan alami. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya!

1. Minyak kelapa

Ini adalah salah satu trik paling murah dan kuno, namun cukup manjur untuk memutihkan gigi. Dulu, orang India kerap menggunakan ramuan ini untuk membersihkan gigi dan mulut. Cara gampang, Anda hanya tinggal mengambil satu sendok makan lalu berkumurlah dengan minyak kelapa tersebut selama 15 sampai 20 menit. Kemudian buang dan bersihkan mulut menggunakan air biasa untuk membilas. Mudah, bukan?

2. Arang

Wait, arang?

Ya, arang ternyata juga dikenal aktif sebagai karbon yang secara alami mampu menyerap bahan kimia dan racun dari dalam tubuh. Meskipun pemakaiannya sangat berantakan dan ‘gak banget’ di gigi, namun hasilnya benar-benar mengagumkan. Anda tinggal mengoleskan arang ke permukaan gigi selama beberapa menit dan bilas. Lihat hasilnya!

3. Baking soda dan lemon

Secara umum ini adalah cara alami yang paling sering dikenal untuk memutihkan gigi. Kombinasi baking soda dan lemon sangat mengagumkan untuk mencerahkan senyum Anda. Gunakan campuran kedua bahan ini untuk menggosok gigi dalam durasi seminggu sekali. Maka lihat hasilnya! Yang perlu diingat adalah jangan terlalu sering karena dapat merusak enamel gigi.

4. Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah yang banyak digunakan dalam makanan India dan memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Kunyit dipercaya untuk menghilangkan noda termasuk memutihkan gigi dengan sangat efektif. Pemakaiannya sangat dianjurkan untuk dicampur dengan satu sendok minyak kelapa untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Cuka apel

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat kesehatan dan obat yang mujarab untuk gigi kuning. Hal ini dibuat dari fermentasi buah apel yang kaya akan mineral penting. Menarik untuk dicoba.

6. Lemon dan kulit jeruk

Lain kali, Anda sebaiknya jangan membuang kulit jeruk. Coba sesekali gosokkan pada gigi Anda. Maka senyum Anda akan semakin keren berkilau.

7. Strawberry

Strawberry memiliki enzim yang disebut sebagai asam malat dan vitamin C. Menggunakan pasta dari beberapa strawberry dan menyikat dengan sekali atau dua kali seminggu dapat membuat hasil yang lebih baik. Anda juga bisa hanya dengan memakan strawberry seperti biasa. Namun pastikan untuk mengunyah dengan lembut agar memungkinkan remahan buah tersebut tersebar merata ke sela-sela dan permukaan gigi. | merdeka

 



Baca Juga: