6-makanan-yang-bikin-lapar-setelah-kamu-mengonsumsinya

6 Makanan yang bikin lapar setelah kamu mengonsumsinya



Mengonsumsi makanan bertujuan untuk meredakan rasa lapar serta menutrisi tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Namun ternyata, ada lho beberapa jenis makanan yang bikin kamu malah merasa lapar setelah mengonsumsinya.

Apa saja? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Roti dan selai
Roti dan selai sering dikonsumsi sebagai menu sarapan. Namun nyatanya, makan roti dan selai yang sarat akan karbohidrat dan lemak akan menurunkan kadar gula darahmu sehingga membuatmu jadi mudah lapar.

Smoothies
Smoothies memang sehat. Apalagi yang mengandung campuran sayur dan buah. Namun smoothies ternyata bisa menurunkan kadar gula darah yang kemudian membuatmu jadi kelaparan.

Soda diet
Sama seperti smoothies, soda diet tinggi akan gula atau pemanis buatan. Sesaat setelah kamu meminumnya, maka akan menyebabkan lonjakan gula darah yang cukup besar dan kamu jadi mudah lapar.

Sereal
Kebanyakan sereal kemasan yang dijual sarat akan karbohidrat dan gula sehingga saat kamu mengonsumsinya akan terjadi penurunan kadar gula darah dan menyebabkan kelaparan. Ada baiknya jika kamu mengganti konsumsi sereal dengan oatmeal.

Nasi
Nasi yang menjadi makanan pokok orang Indonesia ternyata juga bisa membuatmu mudah lapar. Hal ini disebabkan karena nasi kaya akan pati dan karbohidrat. Kamu dapat mengganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah atau nasi cokelat untuk menghindari rasa lapar.

Susu cokelat
Minum susu cokelat memang menyenangkan. Namun susu cokelat bisa membuat ketidakseimbangan dalam tingkat gula darah yang kemudian menyebabkan munculnya lonjakan rasa lapar.

Berdasarkan penelitian di atas, ternyata beberapa makanan bisa membuatmu mudah lapar. Oleh karena itu ada baiknya kamu selektif dalam memilih makanan agar tak berpengaruh pada berat badan.



Baca Juga: