6-makanan-super-penghadang-lemak

6 Makanan super penghadang lemak


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Cokelat adalah makanan yang ampuh memicu metabolisme. Namun ternyata bukan cuma itu, sebab ada banyak makanan super lain yang mampu membakar lemak ketika Anda menikmatinya. Apa saja? Simak makanan super penghadang lemak seperti yang dilansir dari Yahoo Shine berikut ini.

Cokelat hitam
Jika ingin makan cokelat, pilih yang memiliki kandungan cokelat murni sebanyak 70 persen. Intinya semakin gelap warna cokelat, semakin baik. Sebab sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa mereka yang rutin mengonsumsi cokelat hitam punya berat badan yang cukup ideal dibandingkan dengan yang tidak.

Telur
Telur mengandung sembilan jenis asam amino penting yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk jaringan otot. Sehingga makan banyak telur akan membuat massa otot semakin bertambah. Pembakaran lemak pun mampu berjalan lebih cepat dan Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal.

Wijen
Sebuah senyawa bernama lignan yang terdapat dalam biji wijen terbukti mampu membakar lemak dengan cara meningkatkan kadar enzim pada hati yang memecah lemak. Hal itu disampaikan oleh para peneliti dari Academy of Nutrition and Dietetics. Biji wijen juga kaya akan mineral serta serat yang menyehatkan.

Smoothies
Smoothies merupakan minuman dengan bahan buah-buahan yang dicampur dengan susu atau yogurt kemudian diblender hingga lembut. Minuman menyehatkan ini tentu ampuh menghadang lemak jika Anda memang berniat menurunkan berat badan.

Paprika kuning
Jika Anda kurang suka dengan sayuran yang satu ini, sebaiknya temukan cara mengolahnya menjadi hidangan yang lezat. Pasalnya paprika warna kuning adalah salah satu jenis makanan yang mampu menghadang lemak. Tepatnya, kandungan vitamin C dari paprika kuning memproduksi molekul bernama carnitine yang membantu otot membakar lemak menjadi energi.

Kacang
Selain mengandung serat tinggi, camilan kacang mampu membantu pencernaan Anda untuk membakar kalori dalam tubuh. Hal itu sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders.

Meskipun Anda sudah rajin mengonsumsi makanan super penghadang lemak tersebut di atas, Anda sebaiknya tetap rajin berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat jika ingin tetap ramping sekaligus bugar.



Baca Juga: