6-hal-yang-akan-terjadi-di-tubuh-saat-kamu-kebanyakan-makan-gula

6 Hal yang akan terjadi di tubuh saat kamu kebanyakan makan gula


BERANDA.COM IS FOR SALE WHATSAPP (62) 081-550-58587

Konsumsi gula tak hanya sebatas pada bentuk asli gula seperti gula pasir, gula batu, atau gula halus saja. Namun makanan tertentu juga bisa mengandung gula di dalamnya seperti nasi, roti, pasta, mie, atau minuman kemasan lainnya.

Hal inilah yang bisa membuatmu mengonsumsi gula secara berlebihan. Tentu saja konsumsi berlebihan ini bisa menimbulkan beragam gangguan kesehatan dengan contoh yang paling umum adalah diabetes.

Lalu, apa tanda tubuhmu jika kamu kebanyakan makan gula?

Muka jerawatan
Konsumsi makanan tinggi gula bisa menyebabkan masalah pada kulitmu. Penelitian yang diterbitkan di Journal of Academy of Nutrition and Dietetics mengemukakan bahwa asupan gula yang tinggi dapat menyebabkan jerawat yang parah.

Sering lapar
Glukosa darah yang tinggi dalam tubuh bisa mencegah glukosa memasuki sel. Akibatnya tubuh tidak mendapatkan cukup energi dan kamu bisa merasa lapar.

Mudah lelah
Konsumsi makanan tinggi gula juga bisa membuat tubuh mudah lelah karena tubuh bekerja keras untuk mencernanya.

Gigi berlubang
Gula yang tertinggal di gigi akan membuat bakteri tumbuh dengan subur. Bakteri ini kemudian menghasilkan asam yang jika dikombinasikan dengan air liur bisa membentuk plak dan pada gilirannya, gula jadi berlubang.

Berat badan naik
Menurut penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition, minuman yang mengandung gula membuat lemak menumpuk di pinggang.

Kolesterol tinggi
Kolesterol yang naik juga menjadi penanda bahwa di dalam tubuhmu terdapat banyak gula. Sebabnya gula bisa meningkatkan kolesterol jahat dalam darah.



Baca Juga: