5-khasiat-tersembunyi-dalam-makanan-pedas

5 Khasiat tersembunyi dalam makanan pedas


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Makanan pedas menjadi salah satu hidangan paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Sensasi pedasnya yang super nonjok bikin sebagian orang rela sakit perut lho. Yang penting bisa menikmati sensasinya! Namun, ternyata makanan pedas juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Penasaran? Berikut adalah lima khasiat makanan pedas, seperti dilansir Self.com.

1. Menurunkan berat badan

Makanan pedas dapat mendongkrak metabolisme tubuh. Sebuah studi menunjukkan bahwa senyawa utama dalam cabai, yang disebut capsaicin, memiliki efek termogenik dan bisa menyebabkan tubuh membakar kalori selama 20 menit.

2. Kesehatan jantung

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang suka makanan pedas, berisiko lebih rendah terkena serangan jantung dan stroke. Paprika dapat mengurangi efek merusak dari LDL (kolesterol jahat) dan capsaicin dapat melawan peradangan, yang dapat memicu masalah penyakit jantung.

3. Pencegahan kanker

Menurut American Association for Cancer Research, capsaicin memiliki kemampuan untuk membunuh beberapa jenis sel kanker dan leukemia. Lada hitam adalah salah satu jenis bumbu pedas yang bisa Anda tambahkan ke dalam masakan.

4. Tekanan darah rendah

Vitamin A dan C yang dikandung oleh cabai dapat memperkuat dinding otot jantung dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Hal ini bisa menciptakan sistem kardiovaskular yang lebih kuat.

5. Mood booster

Makanan pedas dapat meningkatkan produksi hormon bahagia, yang dikenal sebagai serotonin. Jadi, makanan pedas dapat membantu meringankan depresi dan stres.

Makanan pedas memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh, bila dikonsumsi dalam takaran yang tepat. Pasalnya, konsumsi makanan pedas secara berlebihan dapat memicu beberapa masalah kesehatan, terutama radang lambung. | merdeka



Baca Juga: