4 Macam nutrisi yang wajib dikonsumsi


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Dari beberapa macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, empat macam nutrisi ini adalah yang paling penting dan wajib Anda konsumsi. Apa saja keempat nutrisi tersebut? Yahoo! Shine memberikan rinciannya untuk Anda berikut alasan mengapa Anda harus memenuhinya, di bawah ini.

1. Serat
Mengapa Anda memerlukan serat? Karena serat diketahui dapat mencegah diabetes tipe-2, beberapa jenis kanker, dan penyakit jantung. Peneliti juga menyarankan agar Anda mengonsumsi makanan yang kaya lemak untuk menjaga berat badan dan nafsu makan Anda tetap terkontrol. Karena serat juga membuat Anda kenyang lebih lama. Sayangnya, berdasarkan penelitian, kebanyakan orang hanya memenuhi setengah porsi dari keseluruhan serat yang mereka butuhkan. Disarankan agar Anda mengonsumsi lemak, setidaknya 25 gram (untuk wanita) dan 38 gram (untuk pria) setiap hari. Bagaimana cara mendapatkannya? Anda bisa mendapatkan serat dari makanan segar yang belum dimasak. Gandum utuh dan kacang-kacangan adalah makanan yang kaya serat.

2. Kalsium
Kenapa Anda membutuhkan kalsium? Kalsium dibutuhkan untuk membuat tulang dan gigi Anda kuat, tetapi kalsium juga membantu dalam kontraksi otot, pengiriman sinyal pada saraf, pembekuan darah, serta perkembangan pembuluh darah. Orang dewasa membutuhkan setidaknya 1.000 mg kalsium setiap hari, dan 1.200 mg untuk orang yang berusia di atas 51 tahun. Bagaimana Anda bisa mendapatkan kalsium? Kalsium bisa didapatkan melalui produk-produk seperti susu sapi, yogurt, sayur-sayuran berdaun gelap, dan sebagainya.

3. Kalium
Mengapa Anda membutuhkan kalium? Kalium bisa membantu syaraf-syaraf Anda mengirimkan sinyal, membantu dalam kontraksi otot dan sel, serta membantu menyeimbangkan cairan dari dalam dan di luar tubuh. Kalium juga dapat membantu menjaga tekanan darah tetap normal. Bagaimana cara mendapatkannya? Anda bisa mendapatkan kalium dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

4. Vitamin D
Kenapa Anda membutuhkan vitamin D? Vitamin D adalah sejenis lemak larut yang penting dalam pembentukan tulang dan berkaitan dengan pencegahan kanker, serta meningkatkan kekebalan terhadap penyakit diabetes tipe 1 dan sclerosis. Cara terbaik untuk mendapatkan vitamin D adalah melalui cahaya matahari. Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dengan mengonsumsi beberapa makanan, seperti lemak ikan salmon, makarel, sarden, dan kuning telur. Juga pada produk-produk seperti susu, susu kedelai, dan sereal.

Itulah empat macam nutrisi yang wajib Anda penuhi untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan bugar. (merdeka)



Baca Juga: