5-rempah-super-ini-kaya-akan-antioksidan

3 Rempah-rempah yang berfungsi sebagai painkillers alami



Ketika tubuhmu terasa nyeri atau sakit akibat inflamasi atau serangan penyakit tertentu, umumnya kamu akan menenggak obat painkillers atau obat penghilang rasa sakit. Obat tersebut memang efektif untuk menghilangkan rasa sakit dalam hitungan menit. Namun karena painkillers mengandung bahan kimia, maka akan memberikan efek yang buruk untuk tubuh jika kamu meminumnya secara rutin.

Nah, daripada kamu minum painkillers yang berbahan kimia, lebih baik konsumsi rempah-rempah berikut ini yang juga berfungsi sebagai painkillers alami.

Kunyit
Kunyit mengandung senyawa alami yang disebut dengan curcumin. Senyawa ini memiliki kemampuan untuk memblokir inflamasi serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk meredakan peradangan. Menurut sebuah penelitian, curcumin memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit arthritis kronis, Alzheimer, penyakit jantung, dan diabetes.

Asam lemak omega 3
Asam lemak omega 3 sangat penting untuk mengurangi nyeri jangka panjang. Ketika masuk ke dalam tubuh, maka asam lemak omega 3 akan dipecah menjadi senyawa anti-inflamasi. Mengonsumsinya secara rutin dapat mencegah defisiensi yang membuat tubuh sering terasa sakit.

Jahe
Jahe mengandung enzim yang menghambat produksi senyawa inflamasi. Mengonsumsi 2 gram jahe bubuk setiap hari bisa mengurangi rasa sakit akut.

Jadi, daripada bergantung pada painkillers kimia yang berbahaya, lebih baik segera konsumsi rempah-rempah di atas ketika rasa sakit tersebut datang.



Baca Juga: