3 Manfaat utama buah stroberi untuk maniskan kesehatan tubuh


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

Stroberi adalah salah satu jenis buah yang paling populer di antara jenis buah beri lainnya. Warnanya yang cerah dan tampilannya yang menggoda mampu memberi warna pada makanan Anda. Namun tahukah Anda bahwa buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan?

Berikut adalah manfaat utama buah stroberi untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari healthmeup.com.

Kesehatan rambut
Stroberi merupakan buah yang kaya akan asam lemak omega 3, asam folat, magnesium, dan tembaga. Mineral ini sangat penting untuk kesehatan rambut sebab dapat mengatur produksi minyak di kulit kepala, mencegah rambut berminyak, mengontrol ketombe, mencegah pertumbuhan jamur, dan mencegah kerontokan rambut.

Kesehatan kulit
Dengan tingginya kandungan vitamin C dan zat antioksidan, maka stroberi bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. zat antioksidan ini mencegah kerusakan sel dan memperlambat penuaan kulit. Selain itu stroberi juga mengandung asam salisilat yang mampu menghilangkan kulit mati dan mengencangkan pori-pori.

Kesehatan tubuh
100 gram stroberi hanya mengandung 35 kalori dan 2 gram serat larut. Serat ini mampu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh Anda dan membantu dalam menyehatkan pencernaan, mengurangi risiko penyakit jantung, dan mencegah kanker. Stroberi juga tinggi akan asam folat dan kalium yang membantu mengatur kadar gula darah.

Mengonsumsi secangkir stroberi per hari mampu menyediakan kebutuhan vitamin C Anda. Kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan pun akan terjaga. (merdeka)



Baca Juga: