3 Hal yang wajib dilakukan setelah makan


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

3-hal-yang-wajib-dilakukan-setelah-makan

Makan merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh manusia. Sebab makan membuat Anda bertahan untuk hidup serta untuk menjaga kesehatan. Selain mengonsumsi makanan sehat serta menerapkan pola makan sehat, ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah makan yang penting untuk menunjang kesehatan pencernaan Anda.

Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak lupa untuk Anda lakukan setelah makan.

Minum teh jahe
Menurut ilmu kesehatan Ayurveda, minum teh jahe setelah makan mampu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Sebab teh jahe akan mempercepat pergerakan makanan dari perut ke usus kecil Anda, merangsang produksi enzim pencernaan, serta mengurangi gas dan perut kram.

Berjalan ringan
Melakukan gerakan ringan seperti berjalan kaki setelah makan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mungkin mampu menyebabkan penurunan berat badan. Anda pun bisa terhindar dari gangguan pencernaan atau asam lambung karena berjalan ringan setelah makan.

Duduk atau berdiri dengan postur yang baik
Setelah Anda makan, hindari duduk atau berdiri dengan postur yang buruk atau membungkuk. Sebab ketika Anda membungkuk, maka organ dalam tubuh Anda akan tertekan dan menghambat proses mencerna makanan. Sehingga disarankan agar Anda selalu duduk atau berdiri dengan postur yang tegap setelah makan.

Selain tips tersebut, Anda pun harus menghindari stres setelah makan. Sebab ketika Anda stres, sistem saraf pusat di bagian tubuh Anda akan menutup. Sehingga suplai darah ke sistem pencernaan akan berkurang, mempengaruhi kontraksi otot pencernaan, serta mengurangi sekresi yang diperlukan untuk pencernaan. Akibatnya Anda akan merasa mual, diare, atau sembelit. | MERDEKA



Baca Juga: