10 Makanan ini bisa jadi obat galau akibat patah hati


BERANDA.COM IS FOR SALE 500,000 USD. WA (62) 081-550-58587.
SUITABLE FOR MARKETPLACE, NEWS PORTAL, SEARCH ENGINE, PROPERTY ETC.

10-makanan-ini-bisa-jadi-obat-galau-akibat-patah-hati

Saat sedang bercinta, patah hati merupakan salah satu risiko yang mau tidak mau harus Anda hadapi. Memang, patah hati terasa menyakitkan. Namun jika Anda tidak dengan gagah berani menghadapinya, maka Anda akan selalu terjebak dalam kegalauan cinta.

Saat patah hati datang, tentu saja Anda pasti akan langsung mencari berbagai macam tips untuk mengenyahkan patah hati dengan cepat dan efektif. Mulai dari melakukan hobi favorit, berkumpul dengan teman, dan pergi berlibur. Selain cara tersebut, ternyata ada beberapa makanan yang bisa membantu Anda untuk menyembuhkan patah hati dengan cepat. Penasaran? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Kacang-kacangan
Sama seperti ikan, kacang-kacangan mengandung asam lemak omega 3, protein, serta berbagai macam mineral. Nutrisi ini mampu membantu Anda dalam menyembuhkan rasa sakit emosional secara alami.

Cokelat
Cokelat sudah seringkali direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi mereka yang baru saja patah hati. Hal ini disebabkan karena cokelat terutama cokelat hitam dapat meningkatkan mood Anda secara langsung. Makan cokelat juga dapat membuat pikiran Anda menjadi tenang.

Bawang merah
Bawang merah mengandung zat alami yang disebut dengan sulfur. Selain berfungsi untuk menyembuhkan peradangan dan mengatur sirkulasi darah, maka bawang merah juga dapat meningkatkan mood Anda secara instan.

Jahe
Seringkali saat putus cinta, maka Anda jadi lemas dan tidak bertenaga. Nah, makan jahe ternyata dapat membantu meningkatkan dorongan energi dalam tubuh Anda karena kandungan belerang di dalamnya.

Bawang putih
Sama seperti bawang merah, bawang putih juga mengandung sulfur. Dan kandungan sulfur inilah sangat penting untuk meningkatkan mood dan energi secara bersamaan.

Cabai
Konsumsi makanan bercita rasa pedas sungguh begitu melegakan terutama jika dikonsumsi saat hati Anda sedang galau. Bonusnya lagi, cabai bersifat detoks yang bisa menjadi sarana penyembuhan Anda setelah putus cinta.

Sayuran
Penelitian mengatakan bahwa konsumsi makanan mentah dapat membuat Anda terasa energik dan positif. Salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi mentah adalah sayuran. Jadi, saat Anda sedang galau cobalah untuk membuat salad dengan dressing favorit. Bonusnya, karena salad rendah kalori maka tubuh Anda akan jadi lebih fit dan langsing yang dapat menunjang penampilan Anda.

Buah
Buah mengandung sejumlah besar kalium yang dapat membantu Anda dalam melewati fase rendah dalam hidup Anda. Beberapa contoh buah yang tinggi akan kalium adalah delima, kiwi, alpukat, dan pisang. Selain itu, buah juga memiliki rasa manis alami yang cocok dikonsumsi sebagai mood booster.

Ikan
Ikan merupakan salah satu makanan terbaik untuk mengobati patah hati. Sebuah penelitian baru-baru ini mengklaim bahwa makan ikan yang kaya akan asam lemak omega 3 juga dapat membantu mengatasi depresi. Selain itu, kandungan vitamin yang ada dalam ikan juga membantu tubuh untuk memproduksi hormon yang bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Sayuran berdaun hijau
Selain penuh dengan klorofil, sayuran hijau juga mengandung magnesium. Anda wajib tahu bahwa magnesium sangat dibutuhkan agar otak dan hati bisa berfungsi dengan baik. Bahkan rajin makan sayuran hijau juga dapat meningkatkan tekanan darah, meredakan nyeri otot, kecemasan, stres karena putus cinta dan bahkan depresi.

Jadi, Anda sedang patah hati saat ini? Coba konsumsi makanan di atas agar patah hati Anda bisa terobati dengan sehat.



Baca Juga: